Top Menu

CARA MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK DAN BENAR

SALAM SUKSES UNTUK SOBAT BLOGGER SEMUA. SELAMAT MENJALANKAN AKTIVITAS HARI INI, DAN JANGAN LUPA UNTUK TETAP OPTIMIS SELALU DALAM MENJALANI HIDUP :-)

KALI INI
KAMI  AKAN KEMBALI BERBAGI INFO TERBARU. MUDAH MUDAHAN INFO KALI INI DAPAT BERGUNA BAGI ANDA DAN BAGI PARA PEMBACA SEMUA PADA UMUMNYA.
DENGAN SEMAKIN BERKEMBANGNYA TEKNOLOGI SEKARANG INI, SUDAH TIDAK ASING LAGI YANG NAMANYA LAPTOP BAGI KITA SEMUA.

SELAIN MUDAH DIBAWA KEMANA MANA, LAPTOP JUGA BISA MEMBANTU MEMUDAHKAN PEKERJAAN KITA. SERTA LAPTOP JUGA BISA KITA GUNAKAN SEBAGAI MEDIA HIBURAN,SEPERTI MENDENGAR MUSIK, MEMUTAR FILM, MAIN GAME, DSB.

NAMUN, DIBALIK KEMUDAHAN ITU KITA JUGA HARUS TAU BAGAIMANA MERAWAT LAPTOP AGAR BISA AWET DAN TAHAN LAMA. SEHINGGA LAPTOP SELALU SIAP KETIKA INGIN DIGUNAKAN.

OKE, BAIKLAH KALI INI KAMI AKAN MENJELASKAN SECARA RINCI BAGAIMANA MERAWAT LAPTOP KITA AGAR AWET DAN TAHAN LAMA :




TIPS PERAWATAN LAPTOP

1. Atur Waktu Anda Dalam Menggunakan Laptop

Jangan menggunakan laptop Anda dalam waktu yang terlalu lama tanpa adanya istirahat, karena laptop yang terlalu lama digunakan dapat menyebabkan laptop jadi panas, sehingga terjadi over heat dan laptop jadi hang (error).Silakan gunakan laptop Anda 1 s.d 5 jam saja.

2.
Jangan Sembarangan dalam mendownload dan Menginstall Software dari Internet.

Tidak semua software yang ada di internet aman untuk kita masukkan pada laptop kita. Software yang tidak jelas bisa saja di dalamnya sudah disisipi virus atau trojan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Usahakan jika download software asal usul vendornya harus jelas, contoh software yang aman dari virus, seperti produk software yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft, Cyberlink, Corel.

3. Pasang Antivirus Yang Baru dan Update.

Komputer tanpa Antivirus, sama halnya dengan berjalan tanpa pake sendal,hehe...Maka dari itu pasanglah selalu Antivirus pada Sistem Laptop Anda dan jangan lupa untuk selalu di update secara rutin dan berkala.
4. Lakukan Deprag Pada Hardisk Anda

Salah satu hardware yang paling vital pada komputer, khususnya laptop adalah perangkat Hardisk. Karena penggunaan hardisk yang kurang teratur akan menyebabkan hardisk cepat rusak dan bahkan terjadi BAD SECTOR. Untuk mengatasi hal tersebut, sebelum hardisk anda rusak parah, silakan lakukan proses Deprag pada hardisdk laptop Anda. Dengan melakukan deprag secara berkala pada hardisk laptop, dapat mempercepat kinerja laptop dan membuat hardisk lebih awet.

5.
Jangan Meletakkan Laptop Diatas Kasur atau Bantal Pada Saat Sedang Menyala.

Penggunaan laptop diatas kasur dan bantal dapat membuat kipas tersumbat oleh debu yang berada dikasur atau bantal, sehingga hal ini dapat mengakibatkan sirkulasi udara pada laptop menjadi kurang lancar dan akan mengakibatkan over heat.

6. Hindari Menaruh Barang yang Berat Diatas Laptop.

Jangan menaruh barang yang berat diatas laptop, karena hal ini bisa merusak layar laptop anda. Akibat fatalnya akan menyebabkan layar laptop anda jadi retak dan tidak bisa menyala lagi.

7. Gunakan pendingin/kipas Laptop.

Penggunaan kipas laptop membantu pembuangan panas dari laptop sehingga tidak terjadi over heating.

8. Gunakan Pelindung pada LCD Laptop.

Untuk menghindari dari goresan-goresan pada lcd laptop, lebih baik Anda gunakan pelindung lcd layaknya seperti Pelindung (Anti Gores) yang terdapat pada Ponsel.
9. Bersihkanlah Laptop Secara Berkala Dan Rutin.

 Usahakan laptop anda tidak boleh ada debu yang menempel, sehingga kinerja laptop jadi ringan. Ini pun dapat kita lakukan dengan membongkar casing laptop dan membersihkan semua bagiannya secara berkala.

10. Rawatlah Baterai Laptop Secara Teratur.

Jangan mencharger beterei laptop terlalu lama, lepaskan aliran listrik ketika beterai sudah full.

11. Lepaskan Beterei Laptop Ketika Laptop Tidak Digunakan.

Apabila laptop tidak di pakai dalam rentan waktu yang lama, sebaiknya lepaskan saja baterai laptop Anda, dan simpanlah di tempat yang aman dan kering. 

Sekian dulu penjelasan dari kami tentang cara merawat laptop dengan baik. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Salam Mr.Benchmark



Kelompok 6


- HARIS MUPASIH  (310110021544)    TEKNIK INFORMATIKA
- REZA NUR MAHDI (310110011687)  SISTEM INFORMASI

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates