Top Menu

TIPS MENJAGA SUASANA HATI



Apa itu Suasana hati?
Suasana hati atau biasa kita sebut dengan istilah mood adalah sebuah perasaan-perasaan yang ada dalam diri kita yang sering kali terjadi tanpa sebab yang jelas. Bagi beberapa orang suasana hati sangat berperan penting ketika akan melakukan suatu aktivitas.

Tips menjaga Suasana Hati

1.     
Mengingat Tuhan
Bukankah dengan mengingat Allah hati menjadi tenang? Dapat dilakukan melalui berbagai media seperti  dzikir, tilawah (bagusnya sambil merenungi trjemahnya),dan lain – lain.

2.      Humor
Carilah sesuatu yang lucu dan menyenangkan, bisa film, gambar, buku humor atau ngobrol sama teman yang suka ngelucu. Yang bisa membuat tertawa atau minimal tersenyum. Kalau suasana hati sedang senang gini kan insyaallah jauh dari stres. Kalau cara yg ini biasa saya lakukan saat suasana hati saya sedang kesal atau bad mood.

3.      Membaca Buku
Buku - buku yang bertema ringan, seperti novel misalnya. Atau buku - buku motivasi. Hindari yg berbau politik dan konspirasi atau semacamnya, Karena temanya yang berat.

4.      Menghindari Kesendirian
Maksudnya dengan berkumpul dengan keluarga atau teman. Orang terdekat yang menyenangkan merupakan obat pendongkrak mood paling efektif. Jangan lupa selalu sediakan waktu luang untuk beraktivitas atau sekadar mengobrol ringan dengan keluarga. Bangun hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga serta teman dekat. Perasaan memiliki teman dan keluarga yang selalu mendukung bisa membuat seseorang lebih percaya diri.

5.      Tersenyum
Biasakan untuk tersenyum dengan tulus. Tersenyumlah saat bangun di pagi hari dan bersyukur Anda masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup. Tersenyumlah ketika bertemu orang yang dikenal atau berkenalan dengan orang baru. Memasang wajah yang ceria bisa mempengaruhi mood Anda seharian. Walau masalah dan konflik terus berdatangan, senyum dan wajah yang ceria bisa membantu menguatkan Anda menghadapinya

Kelompok 22


Ervina Desiyanti (3101.1001.1695)
Zainab Nor Abiad (3101.1001.1700)



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates