Top Menu

Nabung Properti' Rp 160 Ribu/Hari, Beli 2019 dengan Harga 2017

Lebih dari 50% atau 100 juta lebih warga Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Artinya dalam beberapa tahun ke depan, Generasi Millennial akan mulai mencari properti sebagai tempat tinggalnya. Namun sayangnya mereka memilki kendala utama, yaitu besarnya Down Payment (DP) dan harga properti yang selalu naik.

Sebuah contoh klasik datang dari seorang Millennial bernama John (28 tahun). John berencana untuk membeli properti dengan harga Rp 500 juta, dengan DP sebesar 20% atau Rp 100 juta. Dibutuhkan waktu sekitar 2 tahun bagi John untuk menabung di bank dan mengumpulkan DP sebesar Rp 100 juta.

Setelah 2 tahun, ternyata properti yang ingin dibelinya sudah naik harga menjadi Rp 1 Miliar. Di mana DP yang dibutuhkan berubah menjadi Rp 200 juta (20%). Pupus harapan John untuk memiliki properti.
Setelah menabung selama 2 tahun, pada tahun 2019 konsumen baru memutuskan cara pembayaran apa yang ingin dipilih, mulai dari installment 12–36 kali. Dengan Program ini calon konsumen dapat mengatur cashflow-nya selama 2 tahun dan memutuskan cara pembayaran sesuai dengan kondisi ekonominya pada tahun 2019.

Salah satu proyek properti yang mendukung program ini adalah The Smith at Alam Sutera. Sebuah Mixed-use Development (Residential, Soho, dan Office) yang berlokasi 300 meter dari pintu Toll Alam Sutera, Serpong Tangerang. The Smith berada di seberang IKEA dan dikelilingi Anchor Tenant; Mall Alam Sutera, Binus University, St Laurensia School, Mercure Hotel, dan Omni Hospital.
The Smith dapat diakses melalui Toll Jakarta – Tangerang, hanya 10 menit dari Puri Indah dan 15 menit dari Bandara Soekarno Hatta. Kawasan Alam Sutera sendiri merupakan sebuah Smart City dengan fasilitas jogging track, cycle track, emergency button yang dilengkapi CCTV tersebar di jalan–jalan utama, command centre, dan public transportation bernama Sutera Loop. Semua fasilitas di atas membuat Alam Sutera begitu menyerupai Singapura.

Faktor keamanan dan kenyamanan menjadi lebih terjamin karena lebar depan jalan The Smith memiliki Jalur cepat untuk 4 mobil dan Jalur lambat untuk 2 mobil. Titik pondasi gedung juga mundur 30 meter dari jalan, guna meredam kebisingan dan debu dari Jalan. Setiap unit sudah dilengkapi dengan kitchen set, air conditioner, dan marble floor. Cukup membeli lemari dan ranjang, investor sudah dapat menyewakannya kepada 20.000 mahasiswa Binus yang ada di Alam Sutera.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates