Top Menu

Tips-Tips Memilih dan Membeli Jilbab Syari Demi Penampilan yang Terbaik


Trend fashion Syari kini sedang booming-boomingnya. Fashion ini menjadi fashion yang sangat banyak digandrungi, karena memang terbukti mendukung penampilan wanita di jaman modern ini. Fashion Syari ini terdiri dari baju Syari dan jilbab syari. Keduanya memiliki sifat yang sesuai syari’ah agama, yakni ukurannya besar dan sempurna dalam menutup aurat.


Trend fashion Syari ini sama dengan baju muslim biasa. Ada baju panjang sampai mata kaki dan  berlengan panjang. Namun memiliki kriteria khusus, yakni ukurannya yang besar, tidak fit body, atau tidak ketat. Identik dengan baju yang longgar. Inilah yang menjadi kesempurnaan dalam menutup aurat yang kita dapatkan dari fashion Syari.

Padahal sebelumnya, yang kita kenal dengan menutup aurat adalah baju panjang dan celana panjang lalu berjilbab. Bajunya pun bisa kaos atau kemeja. Bisa ketat atau fit body. Sedangkan celananya bisa celana kain atau celana jeans atau rok sepan yang ketat. Lalu memakai jilbab seadanya yang penting padu padan warnanya cocok dan terlihat modis.

Ternyata itu bukannya menutup aurat sesuai dengan tujuan kita, melainkan tetap mengumbar aurat, karena lekukan tubuh masih terlihat jelas. Jilbab tidak menutup dada dan pantat, baju masih ketat sehingga body tubuh masih terlihat jelas, serta celana jeans model pensil yang menunjukkan aurat dengan jelas dan seperti layaknya tidak memakai celana karena kaki masih terlihat jelas bentuknya. Inilah yang membedakan  antara fashion Syari dan fashion muslim yang biasanya.

Tips memilih dan memebli jilbab syari

Karena tujuan kita untuk menutup aurat tidak dibarengi dengan trend busana muslim yang recommended atau Syari, maka masih banyak pelecehan seksual yang dialami waniya, maka sejak saat itu muncul model jilbab jumbo. Jilbab berukuran lebih besar daripada model jilbab biasa. Setidaknya menutup dada dan punggung hingga di atas pantat. Namun yang direkomendasikan oleh agama sebenarnya adalah yang sampai menutup pantat.

Perpaduan fashion Syari yang kekinian menggunakan warna yang sangat banyak dan menarik. Motifnya pun banyak, apalagi untuk model jilbabnya. Berikut adalah tips untuk memilih dan membeli model jilbab syari yang tepat :

       Memilih bahan yang nyaman. Pastikan kain yang dipakai adalah kain yang tidak membuat kita kepanasan dalam memakai, karena jilbab ini akan menutup hampir separuh tubuh kita dari kepala sampai pinggang. Gunakan bahan yang adem dan menyerap keringat.

       Memilih model yang sesuai dengan kepribadian kita. Ini dikarenakan bagi kita, kebanyakan risih memakai jilbab model Syari karena ukurannya yang besar. Kita kita memilih sesuai dengan model yang kita inginkan, maka kita akan merasa puas dan nyaman dalam memakai.

       Memastikan ukuran jilbab sesuai dengan yang disyari’atkan. Setidaknya bagian depan menutup dada dan bagian belakang sampai atas pantat.

       Memilih warna yang kalem. Kalaupun ada motif pun tetap memilih motif yang kalem tetapi tetap menarik.

       Menyesuaikan jilbab syari dengan baju Syari yang telah kita miliki. Ini dilakukan ketika kita tidak membeli jilbab satu set dengan baju. Selain itu, menyesuaikan pembelian jilbab dengan tujuan. Apakah kita menggunakannya untuk pergi ke pesta, hajatan, kerja, atau pengajian.

Mempertimbangkan pemilihan dan pembelian jilbab syari sangatlah penting. Ini ditujukan untuk mendapatkan penampilan yang maksimal sesuai yang disyari’atkan agama namun tetap terlihat modis dan tidak ketinggalan jaman.

Temukan jilbab yang kita inginkan di Blibli.com. Toko online terbesar yang menyediakan berbagai model jilbab, salah satunya adalah yang model syari. Dijamin harganya pun tidak memberatkan. Pelayanannya pun cepat dan terpercaya produknya.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates