Top Menu

Cara Benar Menggunakan Laptop Gaming Terbaik


Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak diantara masyarakat yang meninggalkan perangkat komputer mereka dan mulai beralih pada penggunaan laptop. Tentunya bukan hal yang asing lagi bagi Anda bukan. Dimana tidak bisa dipungkiri jika seandainya penemuan laptop ini memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, mereka bisa merasakan sarana teknologi yang lebih praktis untuk digunakan. Bisa dibawa kemana-mana dengan ukuran yang kecil juga bobot ringan, kinerjanya juga sama dengan sebuah komputer. Bahkan laptop sekarang ditawarkan dalam berbagai macam jenis, mulai dari seri standard, untuk kebutuhan desain hingga laptop gaming terbaik.



Sehingga konsumen bisa membeli sesuai dengan selera, lalu apa yang membedakan ketiganya. Sudah pasti jika dilihat dari fungsinya semua memang sama bisa digunakan untuk 3 hal tersebut, namun laptop standard dibekali dengan kemampuan yang standard juga, ketika dipakai bekerja terlalu keras untuk mendesain atau kebutuhan bermain secara otomatis membuatnya jadi mudah mengalami kerusakan. Begitu juga dengan seri desain yang jika dipakai untuk game perangkat juga tidak akan bertahan lama.

Namun tidak dengan laptop gaming spesifikasi terbaik ini, karena bukan hanya hardwarenya saja yang unggul, melainkan keunggulan juga disiipkan dari segi jeroan, maka bisa dipakai atau tahan untuk semua aktivitas, mulai dari kebutuhan bekerja biasa maupun untuk para desainer. Meskipun jika dilihat dari segi harganya juga terbilang cukup mahal. Lalu apakah mungkin laptop gaming ini juga tidak rusak meskipun sering digunakan bermain game? Resiko kerusakan sudah pasti ada. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal ini dalam penggunaannya, diantaranya adalah:

  1. Jangan menggunakannya untuk game ketika laptop tengah dicharger, charger berarti mengisi daya baterai yang ada dalam laptop. Ketika proses ini maka aliran listrik akan masuk ke dalamnya. Ketika secara langsung aliran yang masuk juga keluar hal ini akan membebani baterai sehingga membuatnya mudah rusak. Tidak bisa lagi mengampung kapasitas baterai. Untuk itu saat tengah mengisi daya usahakan laptop atau komputer dalam kondisi mati.
  2. Beri jeda dalam penggunaan, meskipun di setting secara khusus untuk bermain game, namun sama halnya dengan perangkat teknologi pada umumnya, maka resiko kerusakan sudah pasti ada, semakin sering digunakan, bahkan tanpa memberikan jeda, maka resiko rusak juga akan kian besar. Itulah mengapa untuk kebutuhan gaming jangan digunakan secara terus menerus, berikan jeda selama beberapa menit sebelum nantinya digunakan kembali.
  3. Hindari juga melepaskan baterai ketika tengah digunakan untuk bermain game, banyak yang menganggap bahwa dengan melepaskan baterainya maka bisa berdampak bagi pada baterai agar tidak cepat rusak, karena kapasitas atau aliran listrik tidak secara langsung keluar masuk di saat yang bersamaan, padahal dengan mengambil baterainya hanya akan membuat laptop tidak seimbang, aliran listrik masuk kedalam secara langsung, ketika terjadi pemadaman maka laptop juga mati otomatis, inilah yang memicu terjadinya kerusakan.
  4. Gunakan pada bidang yang datar saja, maksudnya adalah ketika Anda tengah memakai laptop untuk kebutuhan bekerja maupun bermain game, sebaiknya jangan ditempatkan pada area yang empuk, misalnya adalah di kasur ataupun di atas bantal. Karena kedua benda ini menyerap panas, maka sirkulasi tidak berjalan dengan baik, selain memicu kerusakan pada bagian kipas, maka kemungkinan kerusakan juga akan terjadi pada mesin di dalam laptop.

Terapkan semua hal tersebut saat menggunakan laptop gaming terbaik, sehingga tidak mudah rusak.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates