Top Menu

Bagaimana Cara Pesan Hingga Makan Galbi saat Liburan di Korea?


Berdasarkan data yang ada di CNN, galbi itu jadi salah satu masakan terlezat di dunia dan berasal dari daratan Korea. Bagi yang pertama kali bertemu dengan galbi, mungkin belum tahu cara terbaik saat pesan hingga memakannya. Di artikel ini, kita akan sama-sama belajar. Jangan sungkan-sungkan minta diajari oleh warga lokal Korea ketika berada di sana.

Duduk Santai Dulu di Meja Pilihanmu

Hampir sama dengan Jepang, bahwa Korea itu memiliki budaya sopan-santun atau adat Ketimuran. Di sana jarang ada yang bersikap kurang sopan, apalagi ketika memesan makanan khas ala Korea ini. Sebagian besar pengunjung bilang kalau BBQ yang dipanggang di atas arang itu yang terbaik.

Pesan Bersama-sama

Galbi merupakan makanan yang hakiki bagi tiap penikmatnya. Terutama bagi komunitas tertentu. Tidak ada yang lebih mudah terlihat daripada BBQ Korean. Ketika beli bersama-sama teman, selalu ada potongan harganya. Anda juga dibolehkan memasak galbi di atas satu pemanggang secara gratis. Biayanya cuma dikenakan untuk galbi mentahan saja.

Cara Pesan Galbi yang Benar

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik selama liburan ke Korea, daftarkan dulu pada asuransi perjalanan terbaik. Siapa tahu ketika Anda jalan-jalan di Korea, sudah menghabiskan banyak uang. Begitu mau menikmati galbi bareng teman, uang sudah habis. Pada saat-saat seperti itulah asuransi perjalanan terbaik amat dibutuhkan.
Kalau Anda datang sendiri dan ingin dilayani sendirian, pesan dengan ungkapan “il-in bun”. Bila 2 orang, ucapkan “i-in bun”. Kemudian “sam-in bun” untuk melayani 3 orang. Untuk 4 dan 5 orang, ucapkan “sa-in bun” atau “o-in bun”. Sepintas mirip. Jangan sampai salah, nanti sudah dibikinkan banyak-banyak, pesannya cuma sedikit.

Cara Menggulung Galbi

BBQ asal Korea selalu tampil dalam keadaan mentah atau sangchu. Mereka makan dalam keadaan begitu. Caranya dengan menggulung atau boleh menyampulinya dulu dengan bumbu lain. Kemudian baru dimasukkan ke mulut sedikit demi sedikit. Makan galbi yang ini mungkin mengingatkan Anda pada kimchi. Memang begitu.
Kenapa makannya sedikit demi sedikit? Kan Anda baru saja makan. Jadi harus beradaptasi dengan lidah dulu. Soalnya kalau langsung dimakan semua, khawatir lidah Anda akan menolak. Inilah ilmu psikologinya. Tenang saja, galbi asal Korea itu tidak berbau daging kok. Biasanya orang Korea itu kalau makan langsung saja.

Cara Memanggang Galbi untuk Level Pemula

Harap diingat, bahwa galbi itu jenis bahan masakan yang berbahan dagin sapi dipotong kecil-kecil. Jadi bentuknya bisa macam-macam. Bisa dalam bentuk kimchi atau lainnya. Bisa pula dalam bentuk daging dipanggang. Nah, beberapa orang itu ada yang tidak suka makan daging sapi mentah. Padahal kesehatan galbi itu sudah dijamin, walaupun dalam bentuk mentah.
Api yang disetel itu kecil saja. Lebih banyak arang, maka hasilnya lebih baik. Kemudian daging galbi-nya dipanggang di atasnya dan dibolak-balik secara teratu. Tambahkan bawang putih sebagai sampulnya. Ingat, galbi itu juga tidak sama dengan satai maupun masakan yang dipanggang lainnya. Tetap harus menjaga kalorinya agar tidak berlebihan.

Pesan Teman untuk Galbi

Orang Korea itu juga kerap memasak galbi degan bahan makanan lainnya. Bahkan ada yang bilang kalau tidak ditemani masakan lain, rasanya kurang mantap. Warga lokal Korea lebih suka pesan naengmyeon atau doenjangjjigae. Kata mereka, itulah pasangan terbaik galbi yang aman di perut. Bagaimana dengan Anda, ya?
Tidak mudah untuk menjangkau negara Korea untuk jalan-jalan. Jarak tempuh yang demikian jauh, lebih baik dibekali dengan asuransi perjalanan terbaik. Toh biaya bulanannya sangat kecil. Anda tidak mau kan sampai kehilangan momen untuk makan atau memasak galbi di Korea langsung? Belum tentu galbi yang ada di Tanah Air menyamai daerah asalnya.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates