Top Menu

Bikin Baju Basket : Ini Cara Merawat Jersey Basket dengan Tepat


Basket menjadi salah satu jenis olaharaga yang banyak peminatnya. Olahraga ini juga sering dijadikan hobi dan tak sedikit pula yang menekuninya sebagai bentuk profesi. Jika kamu juga termasuk golongan pecinta basket maka kamu pasti memiliki paling tidak satu baju basket untuk dipakai ketika bermain.


Jersey basket memiliki karakter bahan yang berbeda dengan baju-baju lainnya. Agar lebih awet untuk dipakai, ada cara khusus mencuci kaos basket yang perlu diterapkan. Jangan sampai sudah bikin baju basket mahal-mahal tapi langsung rusak karena tidak dirawat atau dicuci dengan cara yang tepat.

Cara Mencuci Baju Basket yang Benar
Inilah dia beberapa cara mencuci jersey basket agar tidak cepat rusak :
1.    Cuci Sendiri

Kamu harus mencuci jersey basketmu sendiri. Maksudnya, kamu sangat tidak dianjurkan untuk mencucikan baju jersey ke laundry. Akan sangat disayangkan jika jersey mahalmu dicuci dengan cara yang asal-asalan. Kamu juga tidak disarankan menyerahkan baju jersey kepada pembantu kalau pembantu belum tahu benar bagaimana cara mencuci jersey yang tepat.

2.    Tidak Perlu Diperas

Ketika mencuci jersey, lebih baik kamu tidak memerasnya. Memeras jersey bisa menyebabkan kerusakan terutama pada bagian sablon yang ada di jersey. Lebih baik dikibas-kibaskan kemudian langsung dijemur dan biarkan air menetes sendiri.

3.    Dijemur degan Posisi Terbalik

Agar warna jersey tetap awet maka kamu bisa menjemur jersey dalam posisi yang terbalik. Posisi terbalik di sini maksudnya adalah bagian dalam berada di luar dan begitu juga sebaliknya. Dengan begitu bagian luar jersey tidak akan terkena sinar matahari secara langsung yang bisa membuat warna menjadi pudar.

4.    Jangan Disetrika

Untuk jersey dengan bahan polyester, tidak perlu disetrika. Jika disetrika maka bahan jersey akan mudah rusak. Lebih baik dikibas-kibaskan saja karena memang tidak diperas juga ketika dicuci maka kaos juga tidak terlalu kusut.
Itulah tadi beberapa tips mudah untuk merawat jersey basketmu sehingga tetap bisa awet digunakan untuk waktu yang lama. Kalau jersey yang kamu miliki tahan lama dan tetap terjaga kualitasnya tentu kamu juga akan semakin percaya diri dan nyaman untuk bermain basket di lapangan.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates